Langsung ke konten utama

Yuk Kita Membumikan Gas Bumi


Bojonggede, 18 Nopember 2017, pukul 20.00 WIB.
Malam tampak gerimis, menambah suasana menjadi lebih dramatis.
Lambat laun suasana pun menjadi cair, mendukung persiapan tim survey dari PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) yang akan melakukan pemaparan mengenai Program Jargas 2017. Tim Survey PGN diwakili oleh Bapak Sopyan, Bapak Hanif, dan Bapak Heru. Mereka bertiga berkantor di Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat.
Maksud dan tujuan kedatangan Tim Survey ini adalah rencananya akan melakukan pengembangan memasang jalur pipa gas bumi di daerah Perumahan Gaperi 1, Bojonggede, Kabupaten Bogor secara gratis. Mereka mendapat tugas dari Kementerian ESDM melalui BP Migas untuk melakukan survey sampai dengan pengoperasian penyaluran gas bumi ke pelanggan. Sebelumnya, Program Jargas ini sudah berjalan di Perumahan Gaperi 2. Saat itu pemasangan dilakukan di tahun 2013, sehingga yang akan dilakukan di Perumahan Gaperi 1 saat ini adalah bentuk kelanjutan dari Program Jargas Perumahan Gaperi 2.

Rumah Tangga pakai gas bumi lebih hemat nggak biayanya?


Kelebihan penggunaan gas bumi dibandingkan dengan elpiji :
1. Tidak butuh bongkar pasang regulator
2. Tidak butuh ganti-ganti / copot-pasang tabung gas
3. Tidak perlu nelpon pesan gas bila kehabisan gas karena gas bumi siap sedia dalam 1x24 jam
4. Dalam segi keamanan, bila gas elpiji bocor kita harus lari ke sumber kebocoran atau ke dapur untuk menutup regulator. Beda dengan pemakaian gas bumi, bila terjadi kebocoran tinggal menuju ke meteran di depan rumah (seperti pada meteran PAM), tutup kran kemudian telepon petugas. Dengan langkah tersebut dipastikan aman sampai petugas datang ke rumah
5. Berat jenis gas bumi lebih ringan dari udara. Dianjurkan dapur kita memiliki fentilasi, sehingga bila terjadi kebocoran gas dapat meluap ke udara, tidak terkungkung di dalam rumah
6. Dari sisi harga bisa efisiensi 40℅ (hitungan Tim Survey PGN)
7. Gas yang dihasilkan lebih bersih dan lebih biru
8. Tidak ada pembatasan pemakaian seperti yang dilakukan oleh PLN. Hanya saja terdapat pembedaan pengenaan harga setelah pemakaian mencapai 50m3 (setara 4 tabung gas elpiji 12 kg). Contohnya: Bila dalam sebulan penggunaan gas bumi mencapai 60m3, maka biaya yang ditanggung pelanggan adalah 50m3 x Rp 4.000,- dan 10m3 x Rp 4.500,- *(dasar perhitungan menggunakan tarif saat ini)

Khusus bagi warga Perumahan Gaperi 1 yang berminat menjadi pelanggan gas bumi PGN, melalui Program Jargas PGN 2017 ini cukup mengisi Formulir Pendaftaran menjadi Pelanggan Gas PGN. Formulir tersebut wajib dilampiri :
1. Fotocopy KTP
2. Fotocopy Kartu Keluarga
3. Fotocopy Rekening Listrik/Bukti resmi pembayaran rekening listrik lainnya

Selanjutnya, follow up dari petugas PGN yaitu melakukan verifikasi data formulir sampai dengan pembubuhan stiker sebagai tanda siap diproses ke tahap selanjutnya.

Tahun 2017 ini, selain di Perumahan Gaperi 1 Bojonggede, Kabupaten Bogor, Program Jargas PGN 2017 juga dinikmati oleh Kabupaten Serang, Cirebon, dan Tarakan.

Semoga tahun depan Perumahan Anda yang mendapat gilirannya ya.

#MembumikanGasBumi #PGNEnergiBaik #GasBumi #GasNegara #BUMNHadirUntukNegeri #Hemat #Aman #Bermanfaat #Indonesia
@gasnegara @pgnenergibaik



Komentar

  1. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018

    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018

    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018

    Hadiah akan dibagikan pada tanggal 8 Mei 2018


    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(titik)org/kontes/

    BalasHapus

Posting Komentar